BUMI INI SEMAKIN PANAS

18 05 2010

Bumi KitaBumi ini semakin panas, bagai air mengalir deras …” itulah salah satu lirik lagu dangdut yang dipopulerkan oleh Cucu Cahyati disekitar tahun 2000-an. Ternyata bukan hanya lirik lagu, namun pada saat ini apa yang ada dalam lirik lagu tersebut benar-benar nyata terjadi, bumi ini memang terasa semakin panas. Pada bulan ini saja penulis merasakan adanya peningkatan suhu yang signifikan yang terasa makin hari makin panas. Bila dibandingkan dengan tahun 2006 yang lalu, suhu bumi masih terasa normal dan biasa-biasa saja namun pada catur wulan pertama tahun 2010 ini peningkatan suhu sangat terasa sekali. Bukan hanya penulis saja yang merasakan tetapi hal ini juga dirasakan oleh orang-orang di lingkungan penulis tinggal dan lingkungan kerja, bagaimana dengan anda apakah anda juga merasakan hal yang sama?.

Dari pantauan penulis dan hasil sharing informasi dengan teman-teman dijumpai bahwa sebagian besar masyarakat mengatasi masalah ini dengan memasang Air Conditioner dirumahnya masing-masing, sehingga frekuensi pemakai AC semakin meningkat yang pada akhirnya tentu akan semakin menipiskan lapisan ozon dan pada akhirnya akan meningkatkan suhu juga.

Penulis juga berpikir bahwa hal ini bukan saja terjadi pada daerah penulis saja melainkan seluruh dunia. Dengan demikian hal ini adalah masalah global, atau mungkin inilah yang dimaksud dengan global warning yang didengung-dengungkan dahulu?, jawabnya mungkin saja. Pernah penulis dengar informasi bahwa suhu akan meningkat tajam pada perhelatan dunia World Cup 2010 di Afrika Selatan yang akan digelar pada bulan Juni s/d Juli 2010 nanti, dan bahkan katanya akan mencapai suhu extreme, benarkah..?. Jika dibandingkan dengan keadaan sekarang peningkatan suhu di acara World Cup 2010 nanti bisa saja terjadi.

Mengapa bumi ini semakin panas? kiranya hal ini adalah pertanyaan kita semua dan untuk jawabannya diperlukan pendapat para ahli. Untuk itu marilah kita merenungkan masalah ini dan kita jadikan sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Sang pencipta semoga kita tetap berada dalam lindungannya. Amin,.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: