Timnas Indonesia Menuju “King Of ASEAN”

13 12 2010

Sumber Gambar : http://www.lendez-infobola.blogspot.com/

Benarlah kiranya bahwa ada pendapat yang mengatakan bahwasanya sepakbola itu bersifat Universal. Universal disini maksudnya mungkin adalah bersifat umum dan menyeluruh tanpa pandang bulu, tanpa memandang laki-laki atau perempuan, miskin atau kaya, pejabat atau rakyat, kulit putih atau kulit hitam, tua atau muda, dll semuanya menyukai apa yang namanya Sepakbola.

Seiring dengan perkembangan sepakbola dunia yang begitu maju terutama di negara-negara eropa, amerika latin dan afrika, maka saatnyalah kemajuan sepakbola itu menuju ke kawasan ASIA. Pada saat ini khusus di Negara ASEAN (Asia Tenggara) sedang berlangsung Event Suzuki AFF 2010 Cup yang dilaksanakan 2 (dua) tahun sekali dimana Indonesia dan Vietnam bertindak sebagai Tuan Rumah Bersama. Dulu event ini bernama Piala Tiger yang digelar pertama kali pada Tahun 1996.

Melihat penampilan Timnas Indonesia pada setiap laga di babak penyisihan grup A beberapa hari yang lalu menimbulkan hasrat yang tinggi bagi saya pribadi untuk memberikan dukungan kepada Timnas kita ini. Sama-sama kita ketahui pada babak penyisihan yang lalu kita mampu mengganyang Malaysia denga skor 5-1, kemudian menggasak Laos dengan skor 6-0 tanpa balas dan terakhir melindas Thailand (musuh abadi di Asean) dengan skor 2-1. Saya sangat bangga sekali dengan timnas Indonesia sekarang ini.

Performa yang diperlihatkan punggawa-punggawa Timnas Indonesia sekarang sangat memberikan harapan kepada masyarakat Indonesia akan gelar juara AFF Cup 2010, ataupun ke jenjang yang lebih tinggi nantinya bisa menjuarai Piala ASIA dan Masuk dalam Putaran Final World Cup, dan saya kira kita harus mencapai itu.

Masuknya dua wajah baru di Timnas Indonesia (Irfan dan Gonzales) melalui proses Naturalisasi pemain cukup memberikan warna dan gairah baru di tubuh Timnas, sehingga dengan kehadiran dua orang ini menyebabkan permainan Indonesia menjadi hidup dan para pemain-pemain lokal pun mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sebut saja Arif suyono, Oktovianus Maniani, M. Ridwan, Firman Utina, Ahmad Bustomi dan Bepe merupakan bintang-bintang lapangan kita pada ketiga laga penyisihan grup A yang lalu tanpa mengesampingkan peran dari pemain-pemain lain tentunya.

Berkat adanya pemain Naturalisasi ini permainan pemain lokal pun ikut terdongkrak naik, dukungan dari rakyat Indonesia meningkat, Jumlah penonton di Stadion selalu membuat trend positif begitu juga di kampung-kampung para ibu-ibu rumah tangga yang tak pernah membahas sepakbola pun sekarang mereka selalu bersemangat ketika mengetahui kalau Timnas Indonesia bertanding.

Akhirnya kita semua elemen masyarakat Indonesia mari sama-sama kita dukung Timnas Kita untuk dapat memenangi semua laga pertandingan di Ajang Suzuki AFF Cup 2010 ini untuk menjadi “King Of ASEN”. Harapan itu pasti ada harapan bukanlah tinggal harapan, bila melihat penampilan Timnas kita pada laga penyisihan yang lalu bukan tidak mungkin kita mampu untuk meraih gelar itu. Semoga Saja, amin.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: